Jumat, 01 Juni 2018

7 Menu Buka Puasa Yang Cocok Untuk Orang Diet

7 Menu Buka Puasa Yang Cocok Untuk Orang Diet

7 menu buak puasa yang cocok untuk orang diet - Bulan puasa kini telah datang lagi, ini saatnya anda mantapkan ibadah kita hanya kepada Allah SWT. Semoga amal ibadah kita kali ini di terima yah guys.



Ngomong-ngomong dengan puasa, yaitu menahan lapar dahaga dan hawa nafsu memang cocok apabila kamu juga diet pada bulan yang berkah ini. Ini karena selama hampir 12 jam usus kamu tidak menampung makanan atau tidak mamsukan makanan ke perut kamu.

Nah ini tentunya kamu yang diet pada bulan ini mungkin akan mendapatkan hasil yang maksimal. Tapi tunggu dulu guys, meskipun kamu diet dan tidak makan pada siang harinya, percuma saja hal itu terjadi apabila pada malam harinya kamu makan yang berlebihan dan membuat diet kamu menjadi gagal.

So gak boleh bingung, disini kamu bisa dapatkan informasi mengenai 7 jenis buka puasa yang bisa di jadikan sebagai pelengkap saat diet di lakukan. Apa saja ke 7 jenis menu buka puasa  yang cocok di santap sama orang yang sedang diet? Simak di bawah ini :


1 Ikan

Siapa sih yang sadar ikan bisa di jadikan makanan bukan puasa? Ikan style apa pun air tawar atau laut sama sama memiliki kandungan omega 3, Minyak essensial, Protein hewani yang tunggi dan beberapa mineral mutlak di mana semua itu baik untuk menjaga kekuatan tahan tubuh agar tidak menurun, Melindungi jantung, Kulit, Jaringan otak, Sistem pencernaan dan lain lain. 

2 Beras merah

Nah untuk nasinya sebaiknya kamu pilih beras merah guys. Beras merah merupakan pilihan terbaik sebagai pengganti nasi putih karena tidak mempunyai kandungan gula berbahaya layaknya yang ada terhadap beras putih.  Beras merah kondang sebagai  beras yang rendah kalori dan safe bagi jantung serta penderita diabetes sekalipun, Sehingga beras merah dapat di konsumsi semua umur,  Beras merah terlampau sesuai terkecuali di daulat menjadi makanan berbuka puasa untuk orang diet. Namun bagaimanapun termasuk tetaplah konsumsi terhadap batas kewajaran,  Karena pengaruh samping beras merah, Dibalik segudang manfaatnya tetaplah ada terkecuali dikonsumsi secara berlebihan.  


3 Lalapan

Lalapan adalah makanan tradisional  yang terdiri dari beberapa sayuran dan beberapa buah fresh yang pada mulanya menekuni sistem perebusan khususnya agar sayuran dan buah benar benar terhindar dari bakteri, parasit atau lainnya. Sayuran dapat berbentuk sayur kangkung,  Daun pepaya, Daun selada, Daun bayama, Daun kenikir dan lain lain tengah kan buah adalah buah dari golongan sayuran bila tomat , Labu hijau, Terung hijau kecil dan Wortel,

4 Kacang kacangan

Makanan dari type kacang kacangan bila kacang polong, Kacang mete, Kacang almond, Kacang ijo  dan sebagaianya dapat dikonsumsi untuk berbuka puasa yang nantinya digabungkan bersama menu masakaan lain. Jenis kacang kacangan dapat dijadikan himbauan sebagai makanan berbuka puasa untuk orang diet. Kacng kacangan memilikimkandungan vitamin, Mineral, Serat dan protein yang tinggi agar dapat membantu program diet saat tengah berpuasa.

5 Telur

telur memiliki kandungan protein tinggi yang diperlukan seseorang yang tengah menjalankan puasa tetapi tengah berdiet. Kekurangan protein di dalam tubuh sebabkan metabolisme tubuh terganggu agar tubuh akan ringan sakit . Mengkonsumsi telur utuh 3 hari sekali masing masing 2 butir adalah cara yang  paling aman untuk diet sehat berpuasa,  Jika tidak menyita cara tersebut maka bahaya makan telur tiap-tiap hari bagi tubuh akan keluar yang kelanjutannya dapat 

6 Tempe dan tahu

Tempe dan tahu terbuat dari kacang kedelai yang punyai protein tinggi dan mineral perlu yang baik untuk melindungi metabolisme tubuh dan jaringan lain  selama berpuasa.  Tempe dan tahu dapat dijadikan sebagai makanan untuk berdiet sehat, Karena di dalam tempe dan tahu banyak terdapat senyawa senyawa kuat yang dapat meningkatkan kekuatan tahan tubuh  yang terhitung terkait bersama sistem pembakaran lemak.

7 Makanan direbus

Makanan berbuka puasa untuk orang diet  paling aman adalah yang direbus mosalnya kentang rebus, Ubi rebus, Singkong rebus, Sukun rebus dan lain lain. Makanan yang direbus dapat meningkatakan nutrisi didalamnya dan tidak terkontiminasi olek kolesterol atau lemak jahat.

Itulah ke daftar 7 makanan yang bermanfaat semoga berhasil dalam dietnya yah....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar