Senin, 05 Maret 2018

7 Makanan Yang Baik Untuk Paru Paru Sehat dan Pernafasan Yang Baik

7 Makanan Yang Baik Untuk Paru Paru sehat - Paru sangat penting bagi kehidupan manusia. Mereka bekerja tanpa lelah, menarik udara dan membuang apa yang tidak bisa digunakan berulang-ulang, siang dan malam. Pernapasan membawa oksigen dan mengusir karbon dioksida, produk limbah metabolisme. Pernapasan juga penting untuk kemampuan kita berbicara dan bernyanyi.

Obat Pembersih Paru-Paru di Apotik
Paru-parunya terbuat dari ratusan ribu tabung percabangan yang berakhir dengan kantung udara kecil, atau alveoli. Ada lebih dari tiga ratus juta kantung kecil ini di paru-paru kita, menawarkan kira-kira luas permukaan lapangan tenis untuk memenuhi permintaan pernapasan tubuh. Membran kantung udara kecil ini juga lebih tipis dari kertas tisu untuk memaksimalkan pertukaran gas.

Paru-paru kita membentuk sebagian besar sistem kekebalan tubuh kita. Polutan dan mikroba penyebab infeksi ditangkap oleh lendir di paru-paru dan dibolak-balik ke atas oleh silia kecil agar kita batuk atau menelan. Sneezes adalah cara lain paru-paru membantu menyingkirkan kita dari infeksi atau polusi, seringkali sebelum penyerang ini bahkan melewati sinus.

Paru-parunya luar biasa. Mereka harus diperhatikan. Pertama dan terutama, jangan merokok. Merokok menghancurkan silia yang membantu menghilangkan infeksi dan polutan, sehingga saluran udara tersumbat. Juga hindari polutan baik di dalam maupun di luar ruangan. Ini tidak selalu mungkin, tapi Anda bisa melakukan bagian Anda dengan mengemudi lebih sedikit, menggunakan lebih sedikit listrik, menggunakan kompor listrik, dan membatasi eksposur. Pakailah respirator saat melukis atau melakukan hobi yang mencakup debu atau gas industri.

Olahraga juga penting. Ini tidak harus memperkuat paru-paru karena mereka bergantung pada otot diafragma, namun perbaikan sistem kardiovaskular membuat pekerjaan paru-paru menjadi lebih mudah. Lakukan sesuatu yang aktif selama 30 menit setiap hari untuk meringankan beban pada paru-paru Anda dan meningkatkan efisiensi transportasi oksigen dan metabolisme. 30 menit ini bahkan bisa dipecah sepanjang hari. Taman lebih jauh dari toko kelontong, naiki tangga, bangun dari mejamu dan berjalan mengelilingi bangunan, lakukan beberapa jack melompat, berjalan di lingkungan Anda, atau bahkan berlari sedikit demi sedikit. Ada yang lebih baik daripada tetap duduk di sofa.

Yang kita makan mungkin tidak secara langsung mempengaruhi paru-paru, tapi makanan kita secara tidak langsung menyentuh mereka melalui sistem kardiovaskular dan dengan memberikan perlindungan antioksidan. Diet tinggi lemak juga dikaitkan dengan risiko kanker paru yang lebih tinggi. Di sisi lain, mengonsumsi buah telah terbukti menurunkan risiko ini. Makan dengan baik berjalan seiring dengan olahraga dalam menjaga paru-paru Anda tetap bersih, sehat, dan tidak terbebani. Makanan segar dan mentah adalah cara terbaik untuk mendapatkan enzim, vitamin, mineral, dan antioksidan yang akan membuat Anda mudah bernafas.


Dan berikut adalah daftar ke 7 makanan yang bagus untuk kesehatan paru-paru dan kesehatan pernafasan :


1 Bawang Putih
Makanan tajam ini sangat bagus untuk jantung dan juga paru-paru juga. Mereka mengurangi peradangan, menurunkan kolesterol, dan melawan infeksi.

2 Sayuran yang sangat beragam
Kubis, kembang kol, brokoli, dan kale telah terbukti dapat menghentikan perkembangan kanker paru-paru dan mengurangi risiko terkena kanker paru-paru menjadi dua. Mereka kaya akan klorofil yang membersihkan dan membangun darah, dan mengandung beberapa antioksidan yang sangat efektif.

3 Delima
Jus buah delima memperlambat pertumbuhan tumor paru. Delima mengandung banyak antioksidan termasuk asam ellagic, yang mendapatkan langkah dalam penelitian kanker.

4 Kunyit
Bumbu ini berhubungan dengan jahe dengan banyak manfaat yang sama. Ini juga mengandung curcumin, senyawa yang mendorong penghancuran diri sel kanker.

5 Apel
Flavonoid, vitamin E, dan vitamin C semuanya membantu paru-paru berfungsi sebaik mungkin. Apel kaya akan semua ini dan mereka yang makan beberapa minggu memiliki paru-paru yang lebih sehat.

6 Kacang, Biji-bijian 
Ini mengandung magnesium dalam jumlah banyak, mineral yang berkontribusi terhadap fungsi paru-paru yang sehat. Mereka juga menyediakan asam lemak esensial yang baik untuk sistem kardiovaskular.

7 Wortel
Akar ini kaya akan vitamin A, vitamin C, dan lycopene, semua antioksidan yang mempengaruhi kesehatan paru-paru dan menurunkan kemungkinan penyakit paru-paru.

Dan mungkin itulah ke 7 makanan yang baik untuk paru paru sehat dan pernafasan yang baik. Semog dengan informasi yang sudah informasikan ini bermanfaat untuk anda.

Baca Juga : Cara Diet Cut Carbo

My Blog : https://manfaatherbalnusantara.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar