Jumat, 07 Oktober 2016

Manfaat Temulawak Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Temulawak Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Temulawak Untuk Kesehatan Tubuh, mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan herbal yang satu ini, yuk kita simak apa saja hal yang baik dalam temulawak yang satu ini.


Temulawak diketahui memiliki banyak manfaat kesehatan, terutama bagi fungsi hati, ginjal dan jantung. Tapi siapa sangka bahwa mengkonsumsi air temulawak direbus juga berguna untuk menghaluskan susu untuk ibu menyusui?
Berikut adalah beberapa manfaat temulawak yang Anda dapat gunakan:
1. Menjaga Fungsi Hati

Salah satu manfaat temulawak yang dikenal oleh masyarakat Indonesia adalah untuk mempertahankan fungsi hati. Hal ini karena temulawak mengandung katagoga yang memproduksi empedu dalam hati dan merangsang pengosongan empedu.

Sejumlah uji klinis untuk menemukan bahwa temulawak ternyata memberikan enzim yang dapat menurunkan kadar SGOT (Serum Glutamic oksaloasetat transaminase) dan SGPT (Serum Glutamic Piruvat Tranaminase). SGOT dan SGPT sendiri adalah enzim yang ditemukan dalam sel-sel hati dan jumlahnya akan meningkat jika ada kerusakan.

Seperti dilansir Farmacia, sekitar 38 pasien yang menderita gangguan hati dan memiliki nilai SGOT dan SGPT di atas obat yang diberikan yang normal mengandung 25 miligram kunyit atau temulawak, serta beberapa elemen lainnya. Akibatnya, ternyata gangguan SGOT pasien dan SGPT secara signifikan.


2. Mengurangi peradangan sendi

Temulawak memiliki Sekitar 100 mg dari konten kurkumin fenibutazon Itu bisa Mengurangi peradangan sendi tubuh ON Andari. Kemudian penyanyi kurkumin akan menghambat migrasi sel leuksit Ke OR daerah adalah peradangan menghambat pembentukan mediator inflamasi Dan Transportasi Yang disebut prostaglandin.

Temulawak telah lama digunakan sebagai obat alami pereda di India radang sendi. * Menurut Penelitian menguraikan Yang Diterbitkan pada tahun 2009 Lalu, Pasien sendi lutut peradangan Yang mengonsumsi jus Temulawak dan ibuprofen setiap hari selama 6 minggu Mengurangi rasa sakit BERHASIL ATAU hasil arthritis inflamasi Tanpa Efek Samping.

3 Kualitas ASI

Untuk ibu menyusui, mengambil temulawak dapat di manfaatkan untuk peningkatan produk air susu. Temulawak memiliki antioksidan yang tinggi yang berguna untuk meninjau perubahan OR mencegah oksidasi nutrisi yang diperlukan untuk meninjau susu ibu, seperti protein dan asam lemak. Jika ada oksidasi nutrisi, maka produksi ASI akan berkurang pada ibu. Dan Kualitas asi akan menurun.

Itulah informasi mengenai temulawak semoga bermanfaat dan semoga dapat di ambil manfaatya. 
Informasi sebelumnya : Produk Probiotik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar